Bobotoh Korsel Mendukung Persib

SEKITAR pukul 17.30 WIB, saya baru tiba di kantor dan langsung menyalakan komputer di meja kerja saya. Sekitar 5 menit kemudian, tiba-tiba seorang rekan memberikan surat kepada saya. Surat tersebut berkop Kedutaan Besar Republik Indonesia Kantor Atase Perdagangan, 55 Youido, Youngdeungpo-ku, Seoul South Korea.

Surat tersebut sempat memuat saya terperanjat. Pasalnya, surat tersebut langsung ditujukan kepada saya lengkap dengan kode wartawan saya. Dari mana pengirim ini tahu kode wartawan saya?

Setelah saya lihat pengirimnya, ternyata surat tersebut berasal dari Hendri Widyanto, S.Sos., Viking South Korea (VSK) dengan alamat Asialand-Kyongkiod-Danwonggu Wonggo Kidong Asansi South Korea.

Melalui surat tersebut ternyata VSK ingin memberitahukan bahwa mereka akan segera diresmikan bulan depan atau akhir musim panas (yorum). Sebenarnya VSK telah didirikan sejak 30 Desember 2006. Rencananya, peresmian akan dilaksanakan di Hard Rock Cafe Itaewon Kota Yongsan dan kemudian di Warung Indonesia Kota Ansan.

Dalam kepengurusan yang akan diresmikan, Hendri menjabat sebagai Humas/Marketing. Sedangkan Ketua dijabat oleh Agung Banjaran dan beranggotakan sekitar 1.500 orang yang tersebar di 12 kota. Sekretariat VSK berada di Kota Ansan.

Anggota VSK berasal dari kalangan pelajar, mahasiswa, staf kedutaan besar, tenaga kerja, serta kelompok paguyuban. Anggota mereka tidak hanya berasal dari kota-kota di Jawa Barat, tetapi juga berasal dari Tegal, Blitar, Semarang, Purwokerto, Kediri, Solo, dan Surabaya.

Meski berada jauh di perantauan, namun loyalitas dan kecintaannya terhadap Persib tidak kurang dari bobotoh yang berada di Kota Bandung.

Dalam surat tertanggal 14 September 2009 tersebut, perkumpulan bobotoh Persib berawal dari klub sepak bola Jabar atau Parahyangan Football Club ini pun siap membantu Persib. Anggota VSK siap menyumbangkan 10.000 won atau sekitar Rp 70.000. Sumbangan tersebut akan dikoordinasikan dengan Viking yang berada di Kota Bandung.

Mereka ingin Persib menjadi jawara Liga Super Indonesia seperti saat Liga Indonesia I. Untuk meraih gelar juara, VSK menyarankan agar lini belakang lebih diperkuat. Dan, mereka meminta agar Kosin Hathairattanakool kembali dikontrak. .

Para bobotoh dari Negeri Gingseng ini pun menitipkan pesan kepada Pemkot Bandung untuk segera menyelesaikan pembangunan stadion untuk Persib.

Mereka juga menginginkan agar PT Persib Bandung bermartabat (PT PBsmiley menjadi perusahaan yang bonafide dan transparan. Sehingga PT PBB dapat menjunjung tinggi citra baik Persib Bandung.

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar